Setiap rumah tangga tentu memiliki suatu impian untuk dapat memiliki rumah yang baik dan nyaman. Seiring perkembangan jaman, model rumah selalu berganti mengikuti trend yang sedang popular di suatu daerah. Pada suatu era, model klasik sangat digemari oleh beberapa orang, kemudian berganti model mediteranian dan model minimalis, yang belakangan sangat popular di lingkungan kita.

Berbicara mengenai rumah, tidak lepas dari bagian dalam rumah tersebut, yang merupakan bagian penting dalam setiap rumah tangga. Selain ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur dan ruang-ruang lain, bagian dapur merupakan area penting yang tidak terlewatkan. Orang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mendekor area dapur/ kitchen, supaya tidak hanya dinikmati fungsinya, namun juga sedap dinikmati pemandangan keindahan kitchen set yang di desain secara khusus .

Kitchen set minimalis, adalah salah satu pilihan untuk mempercantik ruangan dapur. Pada umumnya rumah tangga memiliki dua bagian dapur, yaitu dapur basah yang berfungsi untuk menyiapkan makanan , memasak berat yang beresiko kotor, basah, ber asap dan dapur kering biasa disebut pantry, yang pada umumnya untuk menyiapkan makanan yang sifatnya lebih bersih dan tidak kotor. Bagian pantry dapat didekorasi secantik mungkin dengan pemilihan design kitchen set yang tepat.

grasmerino violam

Model Pantry Island Shape

Kitchen set modern dan minimalis, pada umumnya memiliki design yang simple sederhana, menggunakan finishing HPL ( High Pressure Laminate ) , atau bahan acrylic. Dipadu dengan asesories stainless steel, atau alumunium, cermin. Bagian top table yang sangat umum digunakan adalah solid surface, yang merupakan batu imitasi, namun terlihat elegan. Dengan menggunakan bahan bahan tersebut diatas, kitchen set terlihat modern dan bersih, sehingga nikmat dipandang, dapat juga dijadikan area berkumpul keluarga, sambil menikmati sarapan pagi.

Bentuk ruangan dalam rumah, khususnya area pantry, mempengaruhi model pantry/kitchen set yang akan dibuat. Perencanaan yang baik tentunya akan memberikan hasil yang baik juga. Beberapa model yang dapat di buat, contohnya seperti “Island Pantry” dimana terdapat table terpisah yang berfungsi sebagai tempat piring atau kelengkapan makan, bila dilengkapi dengan “bar stool” dapat difungsikan juga sebagai tempat duduk bersantai. Model lain “L Shape” , bagian meja yang menyambung dengan kabinet pantry utama, fungsi meja tersebut dapat dipergunakan juga untuk menikmati sarapan atau kebutuhan lainnya. Dan masih banyak model lain yang dapat disesuaikan dengan bentuk ruangan.

Model Pantry “L” Shape

Model Pantry “L” Shape

 

Jadi Pantry modern minimalis, selain bentuknya yang simple sederhana, faktor penggunaan material finishing ( HPL, acrylic ) dan asesories ( stainless furniture fitting, solid surface ) yang mendukungnya, memegang peranan penting sehingga pantry yang dihasilkan terlihat bagus dan menambah nilai suatu property. Beberapa bahan finishing yang dapat menjadi referensi seperti HPL Grasmerino, HPL Laminex, HPL Violam, HPL Abet, Solid Surface GRANEX, solid surface LG, Asesoris kitchen (oven, zink, dsb ) Teka, Rinai.